Tim I Ketua dan Wakil Ketua III beserta Camat Sape dan Kepala KUA Sape juga Ketua UPZ Sape

Kecamatan Sape dan Kecamatan Lambu yang mendapatkan giliran jadwal hari ini Selasa 23 Agustus 2022 sosialisasi dan pendistribusian Dana Zakat, Infak dan Sedekah. 


UPZ Kecamaten Sape merupakan urutan pertama dalam pengumpulan zakat tahun 2022 yang pada tanggal 17 Agustus 2022 lalu mendapatkan penghargaan dari Bupati Bima saat pelaksanaan upacara bendera HUR RI ke-77.

Sosialisasi hari ke-2 dibagi dua tim yaitu Tim I di pimpin Ketua Baznas Kabupaten Bima Drs. H. Zainuddin, MM. bersama Wakil Ketua III Dr. Abdul Munir, M.Pd I. Sementara tim II dipimpin oleh Wakil Ketua II Sulaiman, SH. dan Wakil Ketua IV Ir. H. Taufik Rusdy, M.AP.

Dalam sosialisasinya Ketua dan wakil Ketua Baznas selain perkenalan komposisi pimpinan baru, juga memberikan penekanan terhadap zakat Zuru' (pertanian) terlebih zakat Jagung, Bawang, Kacang tanah dll yang memang hari ini menjadi primadona namun masyarakat belum selurunya mengeluarkan zakatnya.

Usai Sosialisasi yang disampaikan oleh Dr. Abdul Munir, dilakukan sesi tanya jawab. Pada sesi ini luar biasa antusias masyarakat terutama rasa terima kasih telah diberikan pencerahan mengenai pentingnya, dan cara hitung zakat terlebih zakat maal (profesi, zuru', niaga, tabungan, emas, dll).

Tim II W.Ketua II Sulaiman, SH. & W. Ketua IV Ir. H. Taufik, M.AP. didampingi Kepala KUA, Ketua MUI dan UPZ Lambu


Di sisi lain pada tim II, juga mendapat ucapan terima kasih semua undangan yang hadir terlebih dari Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lambu A. Haris, S.H. sekaligus selaku Sekertaris UPZ Kecamatan Lambu ucapan terima kasihnya atas kehadiran Tim Baznas Kabupaten Bima.

Para undangan dan tamu sosialisai zakat Kec lambu

Suasana di Kantor KUA lambu saat sosialisasi dan pendistribusian


Pendistribusian Zakat kepada Mustahik secara simbolik oleh Camat Sape





Popular Posts

Blog Archive