Rapat Koordinasi Pimpinan BAZNAS dengan UPZ

Pimpinan BAZNAS Kabupaten Bima melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan pimpinan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) kecamatan se-Kabupaten Bima di ruang pimpinanan BAZNAS Kabupaten Bima. 

Rapat kali ini cukup alot mulai pukul 8.30 - 14.00 WITA, dan pembahasannya pun sangat bervariatif mulai dari evaluasi kinerja, perencanaan kegiatan, persiapan distribusi Zakat dll. Selain seluruh UPZ Kecamatan, rakor kali ini dihadiri juga dari pihak Kementerian Agama Kabupaten Bima.

Dr. Abdul Munir || Menyampaikan Program Kerja depan semua UPZ

Secara garis besar poin-poin dari rakor antara lain membangun kepercayaan semua pihak terhadap lembaga, baik dari tingkat kabupaten hingga tingakt Desa. Sehingga pihak pimpinan BAZNAS Kabupaten dan jajaran senyepakati untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pimpinan barunya dan berkolaborasi dengan penyuluh Agama dan MUI Kabupaten Bima.


Pada sesi tanya jawab, ada beberapa masukan dari ketua UPZ bahwa pimpinan BAZNAS membuat regulasi dan panduan pelaksanaan pengumpulan zakat di desa dan lembaga-lembaga pegawai untuk zakat profesi.  selain itu, agar dibuatkan stiker tentang himbaun pentingnya zakat dan apa konsekuensinya bila tidak berzakat dan disebarkan ke tempat-tempat ibadah dan lembaga keagamaan. Sebagai pimpinan BAZNAS Kabupaten Bima yang baru, sudah berkomitmen dalam setiap menetapkan dasar-dasar hukum terkait zakat selalu melibatkan pihak MUI dan Kemenag.


Popular Posts

Blog Archive