Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bima setiap tahunnya mengadakan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Award di mana diberikan penghargaan terhadap UPZ Kecamatan yang mendapatkan prestasi baik dari kategori tertinggi penyetoran maupun berdasarkan target.  Upz Award ini dilakukan pada saat upacara perayaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke 78 bertempat di Kantor Bupati Kabupaten Bima. 

Penerimaan penghargaan ini akan diberikan kepada dua kategori yaitu kategori penyetor tertinggi dari upz Kecamatan yaitu peringkat tertinggi (juara 1) diraih oleh UPZ Kecamatan Sape, peringkat kedua (juara 2) diraih oleh UPZ Kecamatan Wera dan peringkat ketiga (juara3) diraih oleh UPZ Kecamatan Lambu. Sementara untuk kategori target adalah peringkat pertama (juara 1) diraih oleh UPZ Kecamatan Lambitu, peringkat kedua (juara2) UPZ Kecamatan Sanggar dan peringkat ketiga (juara 3) diraih oleh UPZ Kecamatan Sape. 

 Adapun maksud dari pada kategori berdasarkan target ini adalah Kecamatan yang melaporkan target pencapaian pengumpulan zakat berdasarkan data penduduk dan analisi pendapan masyarakat seperti hasil pertanian, pergadangan, dan lain-lain. Sementara untuk kategori penyetoran tertinggi adalah UPZ yang mencapai pengumpulan dan penyetoran terbanyak kepada Baznas Kabupaten Bima.

Adanya UPZ Award ini dalam rangka memberikan motivasi dan suntikan semangat kepada para UPZ yang ada di kecamatan maupun desa untuk mengumpulkan zakat sesuai dengan target berdasarkan analisis sumber daya alam dan jumlah penduduknya.

#TerimaKasihMuzakki

#TerimaKasihMustahiq






Popular Posts

Blog Archive