Drs. H. Zainuddin, MM menyerahkan bantuan kepada Drs. H. Malik HMT.

Sabtu, 27 Agustus 2022 Baznas kembali menyantuni seluruh asnaf penerima manfaat fakir miskin, muallaf, aparat masjid dan beberapa UPZ di Kecamatan Monta. 

Kunjungan ini merupakan eksen ketua Baznas yang harus dilaksanakan selama pasca pelantikan Pimpinan Baznas pada tanggal 10 Agustus 2022 yang bertempat di Desa Simpasai Monta.

Kunjungan ini juga di sambut oleh bapak camat Monta, ketua UPZ monta dan UPZ Desa se-Kecamatan Monta. 

Dalam kata sambutan ketua Baznas. Kecamatan Monta merupakan wilayahnyanya sendiri karena istrinya merupakan berasal dari Desa Sie. Dengan pengumpulan zakat di tahun 2022 masih jauh dari harapan karena di monta husus zakat maal pertanian dan peternakan sangat dominan.

Selain itu aji zai sapaan beliau menghimbau kepada kepada seluruh UPZ untuk siap menjemput zakat dari masyarakat karena kata yang disampaikan bukan mengambil haknya mereka akan tetapi mengambil hak orang lain dengan kata lain membersihkan kotoran dirinya dari harta yang dimiliki.

Drs. Zainuddin, MM melantik UPZ Kecamatan dan Desa se Kecamatan Monta

Selain penyampaian sambutan Ketua Baznas juga melantik ketua UPZ Kecamatan dan Desa Se Kecamatan Monta. 

Dengan dilantiknya  bapak dan saudara ketua beserta anggota ini diharapkan untuk dapat melaksanakan sebaik mungkin. Karena periode inilah dari sekian periode baru melaksanakan pelantikan. 

Alasan aji zai sapaan beliau karena pengurus kedepan kita akan melaksanakan pengelolaan zakat ini yang semangat, jujur, akuntabel dan inovasi dan yang paling penting adalah transparansi sistim utamanya keuangan.
Sebagaimana bupati bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE sampaikan juga pada saat kami dilantik dan kantor bupati di Godo.

Besar harapannya kepada kita semua untuk melaksanakannya sepenuh hati dan jangan kawatir dengan pertanyaan orang ketika memungut zakat tunjukan kapasitasnya sebagai Pelaksanakan penjemput zakat.
Pendistribusian zakat di Kecamatan Woha

Waktu yang bersamaan juga Baznas Kabupaten Bima yang masuk dalam tim 2 (dua) menyantuni Kecamatan Woha yang disambut oleh bapak sekretaris Kecamatan Woha. 
Dalam pelaksanaan juga tidak jauh berbeda apa yang dilakukan oleh yang berada dikecamatan Monta.

Perbedaannya hanya saja di kecamatan Woha tidak melaksanakan pelantikan UPZ Kecamatan dan Desa Seperti pada Kecamatan Monta.
Kemudian yang lebih dari cara lain adalah Kecamatan Woha memberikan bantuan pendidikan kepada yang kurang mampu.

Dengan pola tersebut dapan diharapkan untuk memancing para muzakki supaya terus meningkatkan pengumpulan sehingga kedepan juga dapat menambah bantuan-bantuan kepada asnaf yang membutuhkan misalkan bertambahnya bantuan kepada mahasiswa yang kurang mampu.



 


Popular Posts

Blog Archive