Bupati memberi penghargaan kepada UPZ Kecamatan Sepe sebagai UPZ terbaik  
 
Pada upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan (HUT RI) ke-77 tahun 2022, Bupati Bima yang didampingi oleh Ketua Baznas Kabupaten Bima memberikan penghargaan kepada Unit Pengumpul Zakat (UPZ) kecamatan yang tertinggi pengumpulannya. Kecamatan Sape sudah menjadi langganan mendapatkan penghargaan setiap tahunnya lalu disusul oleh Kecamatan Wera dan Kecamatan Lambu.

Pemberian penghargaan ini dalam rangka agar UPZ kecamatan lebih termotivasi dalam berinovasi sehingga masyarakat sadar pentingnya membayar zakat terutama zakat maal yang saat ini menjadi primadona yakni jagung dan bawang. 

Selain itu, Bupati Bima berharap bagi UPZ yang sudah baik maka tetap tingkatkan prestasinya minimal mempertahkannya dan UPZ yang masih rendah pengumpulan zakatnya agar tingkatkan terus semangat dan inovasinya, lakukan kolaborasi dengan berbagai instansi, baik sosialisasi maupun silaturahmi.

Penyerahan santunan kepada penerima manfaat oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE.


Bersamaan dengan itu, Bupati juga menyerahkan santunan kepada penerima manfaat secara simbolis. Terkait dengan hal ini, Baznas dalam waktu dekat yang dijadwalkan mulai Hari Senin tanggal 22 Agustus 2022 akan turun melakukan pendistribusian zakat kepada semua UPZ Kecamatan.


Popular Posts

Blog Archive